Thursday, June 20, 2019

Obat Alami Vertigo Paling Manjur


Menjalani terapi vertigo di rumah adalah metode pengobatan yang dilakukan dengan memakai teknik sederhana yang cenderung mengandalkan gerakan dan posisi tubuh. Terapi vertigo di rumah yang dilaksanakan dengan teratur dan jangka panjang dapat membantu memperlancar sirkulasi darah menuju otak sehingga vertigo gampang dikendalikan.

Penyebab vertigo
·        Mengkonsumsi alkohol jangka panjang , Merokok berlebihan, Sering begadang dan kurang asupan air putih serta tekanan otot dan saraf kepala akibat serangan stres dan depresi.
·        Terserang sindrome coqan yaitu jaringan ikat yang ada pada kornea mata mengalami peradangan dan kerusakan.
·        Adanya perubahan tekanan cairan yang ada pada rongga telinga bagian dalam yang telah terjadi dalam kurun waktu lama
·        Penggunaan obat obatan secara berlebihan dan jangka panjang misalnya jenis antibiotik, Anti depresan dan golongan anti neoplastic.
·        Terjadi penumpukan kalsium dalam telinga yang bergerak dari pososo kekepala kanal semisirkulasir posterior sehingga memicu kelainan dalam penglihatan dan muncul sensasi berputar putar ketika diuduk atau berdiri atau bahkan sedang berbaring.

Solusi pengobatan
Menjalani terapi vertigo dirumah bisa dilaksanakan sendiri tanpa perlu bantuan atau jasa orang lain, Dan jika dilakukan dengan teratur dapat merdakan rasa nyeri kepala dan mengurangi efek berputar putar serta menyembuhkan vertigo secara bertahap.
Dibawah ini ada beberap tips sederhana yang mesti dicoba supaya bahaya penyakit vertigo mudah dicegah.

1.Menggunakan teknik Bradt daroff
·        Pasien disarankan duduk tegak disisi ranjang dengan posisi kedua kaki menggantung. Tapi tidak digerakan.
·        Mata dalam keadaan tertutup dan baringkan dengan spontan atau gerakan cepat kesaalah satu sisi lalu tahanlah selama 30 detik.
·        Lalu duduklah keposisi awal dan berdiamlah untuk relaksasi selama 30 detik. Lalu lakukan gerakan seperti sebelumnya dengan membuang secara spontan tubuh kesisi lainnya.

2. Latihan fisik
·        Melakukan gerakan pada sendi, Otot dan bola mata untuk merangkan saraf kepala lebih aktif dan mencegah adanya kalsium pada jaringan rongga telinga bagian dalam.
·        Teratur melakukan yoga yang diimbangi dengan mengkonsumsi makann rendah garam, Kalori dan semua jenis makanan yang digoreng.

3. Latihan fokus pada posisi kepala
·        Posisi kepala pada saat lagi duduk atau berbaring sebaiknyaa lebih tinggi kaki agar aliran darah menuju jantung dan otak bisa cepat terjadi sehingga tercegah dari munculnya vertigo.
·        Mengurangi segala kegiatan yang cenderung sering mendongakan kepala keatas atau membungkukan kepala kebawah sampai punggung melengkung.
·        Angkat kepala dengan perlahan lalu gerakan kekana kiri dan memutar lalau berdirrilah perlahan lahan dengan tegak dari ranjang. Peregangan ini dapat melancarkan sirkulasi darah dan menenangkan otot pada kepala yang mendeerita ketegangan dan kekakuan.

4. Melakukan manuver epley
·        Ganjalah punggung dengan bantal ketika ingin berbaring terlentang dengan bahu jatuh kearah bantal.
·        Atau Putarlah kepala dengan sudut 45 derajat kearah kanan jatuhkan secara spontan tubuh anda dengan bahu yang sengaja mengarah keatas bantal.

5. Melakukan manuver half somersault
·        Ambilah posisi seperti sedang berlutut llau pandangilah langit langit selama beberapa detik lalu sentuh kepala kearah lantai , Masukan kepal kearah dada.
·        Putar kepala kearah telinga yang dirasa sakit sebab serangan vertigo. Lakukan cara ini dengan arah sebaliknya berulangkali sehingga gerakan tersebut merangsang saraf , otit dan pembuluh darah lebih rileks dan terbuka.
·        Angkat kepala dengan arah yang sejajar dengn punggung sambil kondisi masih padaa posisi merangkak. Tulang punggung harus tetap membungkuk lalu bertahanlah selama 30 detik.
·        Istirahatkan tubuh anda secara total tidak lagi melakuakn gerakan apapun) selama kurang lebih 30 menit.




Baca Juga : Obat Alami Vertigo Paling Manjur

No comments:

Post a Comment